NavinoT hadir di Pesta Blogger 2008!

NavinoT hadir di Pesta Blogger 2008!

Hari ini NavinoT berkesempatan menghadiri Pesta Blogger di gedung BPPT. Atmosfernya sungguh luar biasa. Blogger datang dari seluruh penjuru tanah air. Cerita dari lima blogger yang diundang pun banyak memberikan masukan bagi kita sebagai blogger dan juga pemerintah. Lengkapnya bisa disimak di halaman twitter Pak Budi Putra.

But that’s not all! Materi breakout session tak kalah menarik. Terlihat betapa excitenya para peserta. Kebetulan saya mengikuti sesi Pak Nukman Luthfie tentang blog your brand. Materi intinya ada di virtual.co.id, tapi rincian dalam sesi di Pesta Blogger ini benar-benar menarik dan membuka mata. Jika Anda mengikuti saya di twitter (from:neofreko #pb08), di sana saya tulis secara realtime poin-poin yang disampaikan Pak Nukman.

The point is, banyak enterpreneur sukses memulai petualangannya dengan blogging dan tidak sebaliknya. Di sini blogging membentuk trust dan ujung-ujungnya brand. Trust dan brand inilah yang kemudian dibawa ke dunia bisnis. Komunitas juga memegang peran penting dalam mendukung kelestarian brand yang dibangun ini.

Di sesi lain ada topik copyright, tourism, mengawali blogging, photoblogging dan social politic and blogosphere. Mungkin teman-teman yang lain akan segera muncul dengan ceritanya masing-masing.

All in all: Pesta Blogger 2008 Rawk! Pesta Blogger 2008 ini menjadi event networking hebat yang mengkoneksikan banyak orang dengan berbagai agenda. Benar-benar luar biasa!

Hayo, siapa saja pembaca NavinoT yang tadi ada di sana? Ngaku!!

PS:

Saya sempat merekam beberapa momen awal Pesta Blogger 2008. Sayangnya berhubung koneksi dalam auditorium hanya sebatas EDGE, E51 lebih dulu kehabisan memory karena rekaman tidak segera terupload ke qik.com. Videonya bisa disimak di sini.

Comments are closed.