What Not To Miss…

What Not To Miss…

aroundtheweb

Berlibur lebaran bukan berarti ketinggalan berita. Apalagi berita tentang web dan internet yang serba cepat dan tidak boleh ditinggalkan, walaupun hanya sejenak. Berikut adalah beberapa berita terbaru yang tidak patut untuk dilewatkan.

Posterous Mendukung Theme

Posterous adalah sebuah layanan blogging yang serba sederhana, dan kini telah mendukung penggunaan custom theme. Pengguna selain bisa mengatur warna, juga bisa mengubah tampilan theme lewat kotak HTML dan CSS.

Yang paling seru adalah Posteruous juga mempunyai fitur untuk mengakomodasi theme dari Tumblr, sebuah layanan blogging sejenis, yang juga merupakan saingan Posterous. Tentu saja hal ini membuat switching cost jadi lebih kecil, tapi apakah mampu membuat suatu exodus?

via Mashable

Google & reCAPTCHA

reCAPTCHA adalah startup lanjutan dari Carnegie Mellon University, yang mempunyai teknologi unik untuk membaca huruf cetak di media cetak. Potongan tulisan dari koran dan buku ini akan digunakan sebagai CAPTCHA untuk mengurangi spam pada situs-situs yang berpartisipasi. Teknologi ini dinilai sangat bermanfaat bagi Google yang mempunyai ambisi untuk menambah gudang informasinya dengan memindai buku dan koran kuno.

via The Business Insider

Google DoubleClick Meluncur

Selama ini Google selalu identik dengan online advertising, tapi dibalik ini Google masih berapa adanya suatu kekurangan, setidaknya di segmen Ad Display, atau iklan bergambar dan iklan interaktif lainnya.

DoubleClick yang tadinya diakuisisi di tahun 2007 senilai US$ 3.1 miliar, kini meluncur untuk memenuhi kekosongan ini. Layanan ini dinilai bersaing secara langsung dengan Yahoo! yang selama ini dinilai menguasai pasar Ad Display.

via TechCrunch

Alibaba dan 100 Juta Lapangan Kerja

Penyataan yang ambisius? Setidaknya itulah yang diungkapkan oleh Jack Ma, pendiri dari Alibaba. Perusahaan teknologi asal negeri tirai bambu ini merupakan sebuah perusahaan raksasa dengan sederetan properti web, seperti Alibaba (B2B Marketplace), TaoBao (C2C Marketplace), Alimama (Ad Exchange & Affiliate Network), dan Alipay (Online Payment System).

Ehm… Dari bentuk bisnisnya, sudah terlihat perusahaan ini punya sumber revenue yang sangat tinggi. Tidak heran bila bisa menyerap begitu banyak tenaga kerja, dan masih mampu membuka lapangan kerja baru di masa mendatang.

via TechCrunch

Comments are closed.