Dukung ‘Nothing Wasted’

voteforindo

Kampanye Nothing Wasted adalah salah satu program CSR (Corporate Social Responsibility) dari Danamon Peduli Foundation, yang juga merupakan kerjasama dari Bank Danamon dan anak perusahaannya, Adira Multifinance. Sounds so corporate already, huh?! Tunggu dulu dan simak apa yang mereka lakukan.

Inti dari program sosial ini adalah untuk mengolah sampah organik untuk dijadikan pupuk kompos. Prosesnya pembuatannya dimulai dari kumpulan sisa organik dari restoran atau pasar tradisional, yang kemudian dipilah dan diproses lanjut di unit pengolahan kompos. Setelah melewati aplikasi bioaktifator, pupuk yang setengah jadi itu dikeringkan dan dikemas ulang untuk disebarluaskan ke para petani. Program ini telah memecahkan beberapa masalah lingkungan, sekaligus kesehatan, dengan mengolah 1-3 ton sampah organik, tiap harinya.

NavinoT Ngurusin pupuk?

Kadang NavinoT juga sadar bahwa kita merasa acuh akan masalah lingkungan. Kita merasa lebih sering mengeluh dan membela hak konsumen. Sedangkan ketika dunia korporat berusaha berbuat baik, kita tidak banyak membantu. Program CSR ini merupakan salah satu contoh langkah nyata yang membantu lingkungan. Yang lebih penting, program ini telah mendapatkan pengakuan internasional, yaitu berupa nominasi di BBC World Challenge.

Karena program ini tadinya lebih bersifat offline, maka panitia tidak terlalu siap dengan situs resmi dan kampanye untuk mendukung online voting. Maka langkah darurat adalah menggunakan Facebook Pages untuk kepentingan darurat, sekalligus menghubungi para blogger untuk dukungannya.

Jadi bagaimanapun juga, yang berusaha menang adalah Indonesia. Indonesia Unite? Unite lagi donk!

Vote for Indonesia di BBC World Challenge! (Online Voting akan ditutup pada tanggal 13 November)

Bila anda mempunyai blog dan bersedia mendukung kampanye ini, Anda bisa membantu dalam bentuk apapun (Artikel, banner, tweet, ataupun Facebook status).