4 Cara Cepat Kaya di Internet

Oh I’m so gonna get so much traffic from Google. Berikut ini akan saya beberkan cara-cara menjadi kaya di internet. Perhatikan baik-baik, ini bukan cara-cara yang biasa Anda temui sebelumnya. Cukup masukkan e-mail Anda di bawah ini dan saya akan segera mengirimkan e-book cara-cara menjadi kaya di internet ke inbox Anda.

Cara 1. Membuat konten.

Content is the King. Presentation is the Queen. Konten adalah sumber dari perhatian. Perhatian mewakili keberadaan pengguna. Pengguna berarti duit. Buat konten sebanyak-banyaknya. Semakin banyak dan beragam konten yang Anda buat, semakin banyak pula pengguna yang terjaring.

Buat konten seperti artikel ini. Tulis 5 cara cepat kaya, dan pastikan 5 langkah pamungkas lainnya dijadikan konten premium yang berbayar. GigaOm saja melakukannya.

Cara 2. Kumpulkan konten.

Membuat konten sendiri terkadang susah. Nge-blog saja yang kabarnya cuma ujung dari curhat tak jelas kadang bisa buntu di tengah jalan. Bahkan ironisnya untuk membuat konten 140 karakter saja orang tak mampu — akhirnya malah ReTweet terus-menerus.

Kumpulkan konten dari internet. Konten adalah sumber dari perhatian. Perhatian mewakili keberadaan pengguna. Pengguna berarti duit. TweetMeme, Digg, Reddit adalah contoh tempat-tempat perbudakan 2.0 di mana Anda bekerja tanpa dibayar dan mereka mendapatkan keuntungan dari keringat Anda. Oh, Google bahkan lebih parah.

Cara 3. Buat Platform.

Nah, ini impian banyak orang. Bagi yang tidak berbakat membuat konten, atau bahkan tak punya kemampuan RT, ada alternatif bagi Anda untuk membuat platform. Membuat platform berarti menyediakan sarana bagi orang lain untuk bermain di atas “halaman” Anda.

Serunya, pemain ini tidak hanya menyediakan alat untuk memperbudak pengunjung lewat konsep “user generated content”. Pemain ini juga akan menjadi daya tarik bagi pengguna yang ingin mendapatkan manfaat tertentu yang tidak disediakan oleh pemain di luar halaman Anda.

Dengan keuntungan berlipat ganda lewat UGC dan penarikan pengguna ke platform kita, orang sering salah kaprah bahwa metode ini memerlukan modal besar dan tidak dapat dimasukkan dalam skema cepat kaya lewat internet. Pemikiran ini salah! Cara ini tak memerlukan banyak modal. Satu-satunya modal yang diperlukan adalah “salah langkah”. Niatkan membuat situs buku tahunan bagi sekolah Anda lalu sadarilah beberapa waktu kemudian bahwa Anda salah langkah dan ternyata situs Anda sudah berubah menjadi social network site.

Cara 4. Bermain di atas platform.

Bagi yang pengecut dan tak berani membuat platform, jangan berkecil hati. Menjadi pemain di atas platform orang lain juga bisa membuat Anda cepat kaya di internet. Kalau kata @dreampipe, bermain di platform orang lain itu enak karena kita secara tak langsung sudah diglobalisasi. Tak perlu memasarkan aplikasi sampai ke Timbuktu karena secara otomatis, orang-orang Timbuktu akan mendapatkan update bahwa ada aplikasi yang bisa mereka pakai.

Tapi Anda harus hati-hati memilih platform. Beberapa platform mungkin akan menuntut Anda untuk membayar tiket masuk. Beberapa akan paranoid untuk memastikan bahwa Anda tidak akan membuat aplikasi “amoral”. Pancing pengguna dengan aplikasi gratis yang membuat ingin tahu namun menyebalkan. Menyebalkan karena menghabis waktu berharga Anda hanya untuk menunggu (dan cara mempercepat berarti membuka dompet). Terkutuklah We Rule!!

PS:

Oh maaf, saya lupa manaruh form untuk memasukan e-mail.

25 comments
purwanto
purwanto

indonesia natural resourches

 

tanks bro.. ini petunjuk yang bagus, bagi saya yang masih awam dan lagi belajar sangat bermanfaat sekali, mungkin bisa dijelaskan secara detail lagi carannya atau contoh realnya. makasih

copassemua
copassemua

setuju sama agan, konten adalah raja, bagaimanapun itu, tapi ane sering bingung padahal sudah buat konten yang bermutu tapi kalah di posisi serp, :(

 

http://bit.ly/OsWoQU

nucreativa
nucreativa

sedikit tercerahkan... makasih infonya

spot misteri
spot misteri

blogwalking dan berkunjung ke sobat blogger :)

blog item
blog item

thanks atas informasinya gan :)

bobo
bobo

hha..ha...
kalo dah kaya bagi2 bos

Enji_Maniz
Enji_Maniz

wah..wah...waaaahhh

yang punya blog ini udah kaya blon y??

rusli
rusli

salam kenal...
pertama baca posting anda saya merasa ada dorongan
untuk memulaix,tapi tdk tau harus memulai dari mana..?
mohon pencerahannya...trims

Rian
Rian

Pertama lihat judulnya keliatan seperti SPAM konten, pas diteliti dan dibaca ternyata isinya bagus sekali.

lupa naruh form kok ditulis, bukannya di munculkan form nya :D

Ahmad Zaky
Ahmad Zaky

Waduhhh,,, saya kecewa...
Saya membaca 3 postingan Anda sebelumnya
Dan saya tahu Anda membaca "Small is The New Big"

Kita membuat platform itu kan agar bisa bernilai bagi orang lain
Menyambungkan orang dengan orang

Contohnya:
Temen saya membuat platform buat penderita skoliosis
Temen saya juga penderita skoliosis
Ya... dia memberi banyak nilai pada anggotanya
Saya kagum dan dia mendapat uang dari buku yang dia terbitkan tentang perjuangan skolioser
Buku yang memotivasi para skolioser untuk tetap yankin pada dirinya

Saya kira apapu bisnis yang akan kita bangun, pertama-tama adalah membuat sesuatu yang bernilai, memberi pada orang lain, memberikan pelayanan terhebat pada pelanggan dan menghormati orang lain.
Itulah keajaiban internet: _berbagi_

Muhammad Yunus bahkan berkata: "Saya senang dengan internet karena internet adalah lapangan yang adil bagi siapapun, tidak terkecuali orang-orang miskin di Dhaka"

adiputra
adiputra

"Content is the King. Presentation is the Queen." and Coding is your Merlin.. ha ha ha

sulfs
sulfs

Content is the king, harus dibarengi juga dengan traffic :D

Purple Cihuy
Purple Cihuy

saya setuju sekali dengan pendapat pertama, "Content is the King".

Firman Nugraha
Firman Nugraha

Tumben navinot artikelnya unik begini hehe, cara pertama dan cara kedua udah terbukti sukses tak coba, pengalaman pribadi hehe. Cara ke 3 dan cara ke 4 gak sempet, soalnya tiba-tiba kerjaan maha dahsyat dari kantor datang -_-"

Sriyono Suke
Sriyono Suke

Wah ndak ada form emailnya, nggak dapat kiriman ebook dong... :D

blackgerry
blackgerry

cara cepat kaya itu relatif ... banget

Pitra
Pitra

Cara 3 nggak susah kok. Banyak banget engine yang sudah siap untuk bikin wallpaper gallery dan sebangsanya. Comot image dari mana2, pajang sendiri di site kita. Tunggu 2 bulan, rejeki Google AdSense akan menanti Anda.

haha, setidaknya itu yg terjadi dengan plurktemplates.com. Site yg dibikin nggak sampai dalam 24 jam, sampai sekarang masih jadi duit, bahkan tanpa perlu di-admin-i :D

kamal
kamal

haha... menurut gw inilah the best navinot posting ever :D gw pilih jadi the best ever hanya karena kalimat terakhirnya :p

"Oh maaf, saya lupa manaruh form untuk memasukan e-mail."

wkwk..

Sigit@VisualMagz
Sigit@VisualMagz

hahaha... Tony udah desperate nih kayaknya...
btw, sedang menyiapkan sebuah platform nih untuk user generated content & ntar kalau udah jadi mo di luncurkan pake launchpad NavinoT... eh, ngomong-ngomong gimana nih kabarnya launchpad NavinoT :p

Arham
Arham

Kalau saya malah lupa memasukan nama dan email.

tapi benar sprt yg kamal bilang. ini best posting ever di Navinot

Revenue datang dari konten diatas semua itu, Kaya bukan karena Ilmu, tapi soal 'Ilmu' membuat orang percaya, membuat orang yakin.. duhh kok malah teringat kata kata seth godin yah..