Yahoo! Pulse, Where to Go?

Yahoo! Pulse, Where to Go?

Mari kita persingkat. Kita ganti game play. Kali ini saya akan bertanya pada Anda. Anda sudah lihat Yahoo! Pulse? Ya, mainan terbaru dari Yahoo! yang menggantikan halaman profile lama kita. Selain menyegarkan desain supaya inline dengan tren terbaru, Yahoo! juga “took a stab” pada Facebook. Dalam press dan pemberitaan, Yahoo! memang menjalin kerjasama dengan Facebook. Sejak Yahoo! mengintegrasikan Facebook Connect dan saat ini mengintegrasikan stream semua media sosial Anda ke dalam Yahoo! Pulse.

Yang menarik. Yahoo! tak mungkin “meniru” desain newsfeed Facebook sehingga harus dicari pendekatan lain yang lebih baik dari defacto standard milik Facebook. Tanpa usability dan twist, tak akan ada banyak orang yang mau melirik kembali profil Yahoo!-nya. Kira-kira twist apa yang Anda sarankan bagi Yahoo! Pulse?

Yang menarik, kedua. Menurut Anda apakah Yahoo! ingin menciptakan ulang fenomena Zynga? Kita tahu pengguna Yahoo! tidak sedikit. Dan kita tahu si milioner Zynga bisa sukses karena didukung oleh platform pengguna yang masif. Zynga sendiri sudah masuk dalam daftar Yahoo! app yang bisa dipasang di Yahoo! Pulse, termasuk Mafia Wars yang terkenal itu. Do you think this will take off?

Oke, kita selesaikan masalah ini secara adat di kolom komentar. Bring it on people! :p

Comments are closed.